Jumat, 11 Mei 2012

Google Map? Lewat! Peta Apple bernuansa 3D


Dilansir dari merdeka.com - Sejak Google menciptakan Google Map beberapa tahun lalu, Apple seakan tertinggal jauh dalam hal pemetaan suatu tempat dan wilayah. Oleh karenanya, Apple ingin menciptakan satu aplikasi yang dapat menggeser ketergantungan pengguna internet terhadap Google Map.

Menurut Mashable.com, pada tahun 2009 Apple telah membeli sebuah startup dengan nama Placebase. Tahun berikutnya, Apple juga berhasil mengakuisisi Poly9. Perusahaan satu ini adalah provider 3D mapping. Pada tahun 2011, Apple kembali melakukan pembelian terhadap sebuah perusahaan yang bernama C3.

Seperti halnya Poly9. C3 ini juga perusahaan yang menyediakan teknologi 3D mapping. Dengan menggabungkan teknologi yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan kecilnya tersebut, Apple berencana untuk membuat satu aplikasi mirip dengan Google Map, namun lebih memfokuskan pada sisi tampilan tiga dimensinya.

Seperti yang diberitakan oleh 9to5mac.com, aplikasi barunya nanti memiliki tampilan 3D, lebih bersih, cepat, dan lebih real-time dibanding dengan Google Map. Rumornya, aplikasi peta ini akan mulai hadir di operating system terbarunya kelak yaitu iOS 6.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons